BBM : D55 CB 98A
WA : 0853 2023 77xx
info@frosid.com

Pelajaran Berharga Blogging Yang Harus Diketahui



Pelajaran Berharga dari Aktivitas BloggingLima Pelajaran Berharga dari Aktivitas Blogging:

  1. Blogging Butuh Perencanaan
  2. Blogging sekarang begitu mudah. Tinggal pilih mau buat blog dimana dan klak-klik maka blog kita sudah jadi. Kemudahan inilah yang kerap menggoda siapapun yang berniat memulai blogging untuk langsung blogging dan melupakan perencanaan. Kalau anda niatnya sekedar mencoba-coba blogging boleh saja seperti itu. Tapi jika anda berniat membuat blog yang sukses spektakuler, maka aspek perencanaan tidak boleh anda tinggalkan. Karena rencana itulah yang akan memandu langkah-langkah blogging anda nantinya. Apa tujuan blogging anda? Apa topik blog anda? Siapa target pembaca anda? Bagaimana promosi blog anda? Berapa hari sekali anda memposting baru? Dan pertanyaan lainnya. Jika planing anda telah jelas, dan anda menjalankannya secara terus-menerus, maka dijamin tak sulit membuat blog anda jadi sukses spektakuler. Kata orang bijak, separuh kesuksesan berawal dari perencanaan yang baik. Separuhnya lagi berasal dari ACTION.

  3. Jaringan itu Utama
  4. Setiap blog yang sukses spektakuler pasti memiliki jaringan atau hubungan yang kuat dengan blogger lainnya. Ini mutlak! Tanpanya, mustahil blog anda bisa memiliki trafik tinggi, back link membludak, meraih tempat terhormat di search engine, dan menghasilkan uang tanpa henti. Jaringan adalah aset terbesar dalam blogging. Ingat, banyak teman, banyak rejeki.

  5. Menjaga Integritas
  6. Banyak jalan pintas sebetulnya untuk membuat blog menghasilkan uang dalam jumlah besar dalam sekejap. Tapi memakai cara itu saya wanti-wanti betul agar anda hindari. Kenapa? Sebab akan merusak integritas dan meruntuhkan kredibilitas anda. Sekali mungkin anda berhasil, tapi selanjutnya tak ada yang jamin. Selihai tupai melompat, pasti akan terpeleset juga. Percayalah, cara-cara tidak baik pasti akan menghasilkan hal yang buruk. Blogging mengajarkan kita untuk bersikap jujur. Maka capai blog sukses spektakuler dengan cara terhormat.

  7. Serius dan Konsisten untuk ACTION
  8. Banyak yang punya ide menarik dan unik untuk blogging. Tapi sangat sedikit yang sampai mencapai predikat blog sukses spektakuler. Apa sebab? Tidak serius dan konsisten untuk ACTION. Sehingga perencanaan yang sudah disusun tinggal di atas kertas saja. Blogging mengajarkan kita agar konsisten dan serius untuk ACTION. Memposting secara teratur, sering menjalin networking, dan rutin berpromosi adalah beberapa contohnya.

  9. Jangan Takut Berinvestasi
  10. Di tengah limpahan layanan gratis untuk blogging, membuat banyak orang enggan berinvestasi. Padahal bagi blogger yang memang serius berniat menjadikan blognya sebagai ladang uang, investasi wajib hukumnya. Yang penting diingat, selama investasi untuk aktivitas blogging anda menuai untuk mendorong kemajuan bisnis internet anda, jangan pernah ragu berinvestasi. Memakai hosting dan domain berbayar, belajar blogging, menggunakan layanan autoresponder berbayar adalah beberapa contohnya.


Komentar Anda??

Baca Juga Artikel Terkait







Tinggalkan Komentar



2 Respones to "Pelajaran Berharga Blogging Yang Harus Diketahui"

Anonymous said...

Makasih buanyak atas pelajaran berharganya


11:44 AM
Fahro said...

@Seti@wan Dirg@ntara : Okey sama2, seneng anda bsa berkunjung..

Post a Comment

Previous Article Next Article
Home