Tips Manajemen Membagi Waktu Agar Sukses
Manajeman waktu berkorelasi dengan sukses. Orang yang bisa mengatur waktu biasanya sukses dalam bekerja atau berbisnis. Terlalu sering menganggap remeh suatu persoalan atau menunda-nunda suatu pekerjaan awal terhambatnya kesuksesan.
Pekerjaan yang dikerjakanpun hasilnya jadi tidak maksimal atau tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan, karena dikerjakan dengan buru-buru, manajemen waktu sangat dibutuhkan bagi mereka yang memiliki mobilitas pekerjaan yang tinggi.
Agar bisa mengatur waktu dengan baik, tidak ada salahnya Anda perhatikan tips berikut ini sebagaimana dikutip dari womens lifestyle, book inspiration (Dave Kahle).
- Atur jadwal kerja. Ini untuk mengingatkan kita akan semua aktivitas yang akan kita kerjakan. Dengan adanya daftar kita akan tahu kapan batas waktunya (deadline).
- Deadline kerap membuat orang menjadi tegang dan stress. Usahakan agar mengerjakan pekerjaan dengan tenang dan focus, sehingga hasilnyapun bagus.
- Sediakan waktu ekstra sekitar 30 menit dalam mengerjakan pekerjaan kantor. Jika ini yang anda lekukan, maka anda akan menjadi lebih maju.
- Sisihkan waktu untuk tubuh Anda agar tetap sehat dan bugar. Kondisi tubuh yang sehat sangat baik dalam menjalankan aktivitas yang padat.
- Luangkan waktu 30 menit sesibuk apapun Anda bekerja dikantor untuk meningkatkan diri dirumah, misalnya belajar. Hal ini bagus untuk menambah wawasan diluar materi pekerjaan.
- Tulis lima ide yang berhubungan dengan pekerjaan Anda setiap hari. Dengan membiasakan diri menggunakan imajinasi kreatif berarti kesuksesan sudah ada di depan mata.
- Buat analisis diri dan prestasi apa yang sudah tercapai. Dengan begitu Anda tahu berapa persen misi yang telah anda capai.
Baca Juga Artikel Terkait
Tips and Tricks
- Cara Setting Gmail di Microsoft Outlook 2010
- Setting Google Mail di Outlook Password Incorrect
- Cara Membuat Kotak Search (Search Box) Yang Bergaya Di Blog
- Cara Kirim Email Berkas Dokumen Via Akun Google Mail
- Tips Cara Unreg Menghentikan Layanan Mybackup Indosat IM3
- Mengenali Tipe Karakter Seseorang Yang Harus Dihindari
- Tips Menyembuhkan Patah Hati Karena Cinta
- Bagaimana Cara Agar Blog Dapat Diakses Via HP Dengan Mudah
- Triks Menghapus Jumlah Nomor Posting Pada Arsip Blogger
- Google Tips dan Triks
- Tutorial Blogger » Cara Setting Custom Domain di Blogspot
- Bagaimana Cara Menambahkan Meta Tag ke Blogger
- Cara Menambahkan Google Buzz di Blogger
- Tips Menjadi Orang Hebat
- Registry Editing Has Been Disabled By Your Administrator
- Tips Dalam Cybermarketing
- Tips Melatih Senyum Yang Menawan
- Tips Mengatasi Stres Dengan Optimal
- Tips Menyusun Tujuan Pribadi - Rencanakan Menjalani Hidup Dengan Cara Anda Sendiri
- Tips Meraih Kesuksesan
- Tips Mendirikan Kantor di Rumah Sendiri
- Tips Bertelepon Dengan Cerdas
- Tips Membahagiakan Istri Anda
- Tips Mengembangkan Kebiasaan Sukses
- Tips Belajar Cepat dan Mempermudah Penyerapan Dalam Otak
Enterpreneurship
- Sejarah Awal Internet Entrepreneur Netpreneur Blog Indonesia
- Memiliki Modal Dasar Dalam Memulai Pengembangan Usaha
- Keuntungan dan Kerugian Menjalankan Usaha Rumah Tangga
- Keuntungan dan Kerugian Memiliki Usaha Sendiri
- Memiliki Modal Dasar Dalam Memulai Pengembangan Usaha
- Memulai dalam Pengembangan Usaha Kecil
- Jurus Tetap Miskin Dalam Hidup
- Seberapa Besar Karakter Entrepreneur Anda
- Perbedaan Entrepreneurship dan Usaha Kecil
- Sukses Berbisnis Tidak Diraih Dengan Instant
- e-Ganesha GeS Peluang Pasti Passive Income Tiap Minggu!!
- Mengungkap Kesuksesan Orang Jepang
- Mengungkap Rahasia Pengusaha Sukses
- Kisah Sukses Purdi E Chandra
- Kisah Sukses Oprah winfrey
- Kisah Sukses Sergey Brin & Larry Page (Google)
- Kisah Sukses Rudi Hartono
- Kisah Sukses Nancy Matthews Edison (1810-1871)
- Kisah Sukses Joanne Kathleen Rowling (Harry Potter)
- Kisah Sukses Farrah Gray - Young and Rich
- Kisah Sukses Mark Zuckerberg (Facebook)
- Kisah Sukses Andrie Wongso
- Kisah Sukses Walt Disney
- Kisah Sukses Sukamdani Sahid G
- Kisah Sukses Surya Paloh
Tags: Enterpreneurship, Tips and Tricks
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
Tinggalkan Komentar
1 Respones to "Tips Manajemen Membagi Waktu Agar Sukses"
Mantab... Ciri-ciri orang sukses bisa dilihat di blog ini. Sukses selalu untuk Anda semua
11:27 AM
Post a Comment