BBM : D55 CB 98A
WA : 0853 2023 77xx
info@frosid.com

Membuat Blog Pribadi Yang Menarik



Dimanapun anda berada, asalkan tersedianya komputer dan akses internet saja, maka anda dapat dengan mudah membuat sebuah blog hari itu juga.

Akan tetapi kebanyakan blog di luaran sana hanya sedikit saja peminatnya dikarenakan konten yang kurang menarik.

Bagaimana agar blog pribadi anda terlihat menarik perhatian dan memikat pengunjung mau berkunjung lagi??

  1. Ubah model posting
  2. Beberapa orang suka model tulisan novel, ada juga yang suka model cerita pendek, juga ada yang senang melihat-lihat foto atau apapun itu.

    Cobalah membuat dengan bermacam-macam model posting. Itu disebabkan karena pembaca diluaran sana memiliki kebutuhan yang bermacam-macam pula dan keinginan mereka tentunya berbeda-beda juga. Maka cobalah untuk memenuhi selera dan minat mereka.

  3. Jangan batasi diri anda
  4. Terus kembangkan cara nomor 1. Dan perlu diingat, bahwa blog pribadi itu tidak bisa dibatasi hanya mencakup kehidupan anda sehari-hari saja.

  5. Tidak mengada-ngada
  6. Seimbangkan antara posting yang baik maupun posting sisi buruk dari kehidupan anda. Orang tidak ingin selalu membaca yang baik dan mengagumkan dari aktivitas kehidupan anda, namun mereka pula ingin mengetahui sisi cobaan dan kesengsaraan anda dalam hidup. Oleh karena itu, sadari kesalahan-kesalahan atau kekurangan-kekurangan anda dalam hidup ini tanpa mengada-ngada. Itu akan memberikan dampak yang positif bagi para pembaca blog anda bahwa blog pribadi anda terlihat lebih hidup.

  7. Buat catatan pribadi
  8. Kalau kita pikirkan, banyak sekali momen-momen penting yang menarik dalam hidup yang bisa diceritakan. Kadang kita suka melupakan saat-saat yang lucu dan memalukan dalam kehidupan kita. Akan tetapi, kalau kita mencoba catat/posting di blog kita atas kejadian-kejadian itu, mungkin itu dapat menghibur pembaca. Kenapa harus malu memposting saat-saat seperti itu kalau memang dapat menghibur!!

    Mulailah membuat catatan pribadi baik itu yang memalukan, lucu, menyenangkan atau apapun itu yang bisa membuat blog pribadi anda lebih hidup.

  9. Sediakan Foto
  10. Saya tidak banyak menyarankan, foto seperti apa yang penting bagi beberapa orang. Namun pembaca biasanya suka ingin tahu lebih dari apa yang mereka baca melalui ilustrasi-ilustrasi foto anda.

    Foto memang merupakan cara yang baik yang membuat blog pribadi anda terlihat lebih hidup walaupun dunia memperingatkan bahwa foto dapat memperlambat proses loading internet. Oleh karena itu, jangan terlalu memperbanyak gambar-gambar yang kurang perlu dalam blog pribadi anda.

  11. Setting blog menurut selera
  12. Ini masih ada kaitannya dengan cara nomor 5. Namun disini lebih menekankan pada penggunaan layout/templte yang unik dan menarik. Tersedia banyak sekali template-template yang dapat di download secara gratis di internet tinggal anda pilih. Tapi perhatikan bahwa banyak template-template yang menyediakan banyak grafik sehingga dapat memperlambat proses loading.

    Maka akan lebih baik bila blog pribadi anda tidak menggunakan banyak grafik dan juga tentunya setting menurut selera anda sendiri. Juga cobalah setelah itu untuk di test di komputer yang berbeda untuk memastikan cepat atau lambatnya proses loading blog pribadi anda.

Baca Juga Artikel Terkait







Tinggalkan Komentar



3 Respones to "Membuat Blog Pribadi Yang Menarik"

tika said...

hai….admin slam kenal ya,ni pendatang baru.semangat para bloger dan maju terus.


5:03 PM
Anonymous said...

thanks infonya ;)


5:48 AM
pradiska said...

mantabs gan info nya, ane masih nebie nehh pas banget dah


2:25 PM

Post a Comment

Previous Article Next Article
Home