BBM : D55 CB 98A
WA : 0853 2023 77xx
info@frosid.com

Pengembangan Blog Pribadi Yang Berhasil



Sebelumnya saya sudah memposting tentang 5 langkah dalam memulai blog yang berhasil.

Namun disini saya mencoba berinovasi dan mencoba melengkapinya.

Mungkin kita semua sudah tahu bahwa blog yang sudah mempunyai banyak pengunjung dan komentarlah yang kita anggap blog yang telah berhasil dan dapat memberikan penghasilan tambahan yang lumayan dari aktivitas blogger tersebut.

Posting ini akan membahas tentang bagaimana cara mengembangkan blog pribadi yang berhasil dan tentunya dapat menghasilkan income tambahan dari aktivitas blogger tersebut.

Berikut caranya:

  1. Menentukan pokok pembicaraan
  2. Tiap blog memerlukan sebuah topik. Hati-hati dalam menentukan sebuah topik. Pilihlah topik yang menarik dan pastikan sahabat telah mengetahui banyak tentangnya. Misalnya blog sahabat membahas tentang hobi atau apapun itu, maka sahabat harus banyak tahu tentangnya.

  3. Menentukan Judul
  4. Cari judul blog yang sedang banyak diperbincangkan. Biasanya akan banyak dicari, karena manusia itu cenderung tertarik pada isi yang sedang hangat, yang sedang banyak diperbincangkan.

  5. Terus Update
  6. Jangan menyerah untuk terus berinovasi dan selalu memperbaharui isi blog sahabat dengan posting-posting baru yang tentunya berkualitas.
    Blog yang tidak di update dalam waktu lama, bisa dipastikan akan mengurangi pengunjung dan pengunjung tidak akan betah.

  7. Isi blog yang menarik dan relevan
  8. Isi blog yang menarik dan apalagi ada sangkut pautnya dengan blog orang lain, itu bisa diprediksi orang di luaran sana mau menyempatkan diri berkunjung ke blog sahabat.

  9. Gabung di Forum
  10. Cobalah bergabung di forum-forum yang sesuai dengan isi konten blog sahabat. Itu dimaksudkan untuk menarik perhatian member forum untuk berkunjung juga ke blog sahabat. Tentunya dengan meninggalkan link blog sahabat pada forum itu.

  11. Sediakan kotak komentar
  12. Sediakanlah kotak komentar pada blog sahabat yang dimaksudkan agar adanya interaksi dengan blog lain melalui kotak komentar. Karena biasanya kotak komentar dilengkapi dengan mudahnya link yang bisa langsung di klik.

  13. Manfaatkan Google Adsense atau sejenisnya
  14. Jika sahabat kebetulan menggunakan blogger, maka manfaatkanlah fasilitas ’Google Adsense’ untuk menghasilkan uang secara GRATIS dan tentunya bila di klik oleh orang lain. Namun, bila sahabat kebetulan pengguna wordpress, maka fasilitas ini tidak bisa digunakan, kecuali bila menggunakan wordpress premium yang berbayar.
Sahabat punya cara lain??

Baca Juga Artikel Terkait







Tinggalkan Komentar



0 Respones to "Pengembangan Blog Pribadi Yang Berhasil"

Post a Comment

Previous Article Next Article
Home