BBM : D55 CB 98A
WA : 0853 2023 77xx
info@frosid.com

Tips Memonitizing Blog Anda



Apabila blog anda sampai saat ini belum dimaksimalkan untuk mencari uang, berikut ini ada beberapa tips untuk menghasilkan uang dari blog anda :

  1. Text Link Ads
  2. Text-Link-Ads adalah layanan broker link yang menemukan sponsor untuk meletakkan iklan di blog anda dan membayarnya. Sistem yang sederhana akan berjalan pada blog anda serta otomatis dan pendapatan akan sangat fantastis jika blog anda sangat popular.

    Kekurangan sistem ini adalah mereka akan mengenakan potongan yang besar sebagai balasan layanan yang mereka sediakan. Layanan yang sama diberikan oleh TextLinkBrokers dan LinkWorth.

  3. Paid Review
  4. Reviewme dan PayPerPost adalah layanan yang menjadi broker antara anda dan para sponsor yang akan membayar anda setelah mereview situs/produk pada blog anda.

    Pendapatan dari sistem ini bisa cukup signifikan. Hanya saja kekurangannya adalah jika anda tidak mendapat job untuk mereview, maka anda juga tidak akan dibayar. Layanan yang sama ada di Smorty dan AdReviewCamp.

  5. Contextual Ads/Text Ad Brokers
  6. Pasti anda sangat kenal dengan Google Adsense, Yahoo juga sekarang sudah mempunyai program publisher’s network yang bisa digunakan untuk meletakkan iklan kontekstual di blog anda. Bidvertiser memiliki program yang mirip, tetapi iklan tidak kontekstual dengan konten blog anda, jadi anda bisa memilih dan mengambil pengiklan mana yang akan mensponsori blog anda.

  7. Broker-broker Iklan Spesifik Blog
  8. Ada banyak sekali sumber layanan broker iklan yang menawarkan monetize blog anda dengan memotong sebagian dari pendapatan anda, seperti : AdBrite, AdVolcano, BlogAds, BlogKits, Chitika dan Federated Media.

  9. Broker Iklan Umum
  10. Jika pada nomor 4 di atas adalah pengiklan untuk blog yang spesifik, broker-broker yang ini mempunyai jaringan pengiklan yang sangat luas dan membayar dengan berbagai cara (pay per lead, per action, per click, per impression or per sale) seperti : Commission Junction, AzoogleAds dan LinkShare.

  11. Affiliate Marketing
  12. Produk dan layanan afiliasi yang bisa dijual dari blog anda. Kebanyakan program gratis untuk join dan menyediakan kode seperti links dan banner yang bisa ditambahkan ke blog anda untuk berpromosi dengan mudah.

    Situs program afiliasi yang terbesar adalah Clickbank, pilihan terbaik lainnya adalah PayDotCom dan tentu saja program afiliasi tertua dan bagus yaitu Amazon.

  13. In-Text Advertising
  14. Layanan ini membuat link ke iklan pada beberapa keyword dalam text artikel anda. Jika ada pembaca yang mengklik link itu maka anda akan mendapat uang. Meski kadang mengganggu bagi pembaca, tapi jika bisa menghasilkan uang di blog anda, why not?

    Penyedia layanan ini yang populer adalah IntelliTXT dan Kontera.

  15. RSS Advertising
  16. Jika anda membangun pembaca RSS yang bagus, anda bisa monetize bagian blog anda ini menggunakan layanan dari Feedburner (Feedburner juga menyediakan sebuah statistik RSS secara gratis yang memberitahu berapa banyak pembaca RSS anda).

    Setelah anda mencapai 500 pembaca harian RSS, Feedburner beraksi sebagai layanan broker menjual iklan pada feed anda dengan imbal balik potongan dari penghasilan. Jika anda ingin layanan yang tidak memotong penghasilan anda? Text-Link-Ads.com punya sebuah fungsi feedvertising dimana anda bisa meletakkan RSS feed artikel anda.

Baca Juga Artikel Terkait







Tinggalkan Komentar



0 Respones to "Tips Memonitizing Blog Anda"

Post a Comment

Previous Article Next Article
Home