BBM : D55 CB 98A
WA : 0853 2023 77xx
info@frosid.com

Google Latitude Bisa Pantau Keberadaan Anda



Bagaimana jika Anda memiliki anak buah yang sulit diatur?
Misalnya saja Anda meminta mereka (anak buah) pergi ke suatu tempat untuk bertemu rekan bisnis. Nyatanya, mereka justru menghilang entah kemana, hal itu tentunya akan menjengkelkan bukan?
Nah, google latitude bisa memberikan solusi yang menawarkan kendala dalam memantau orang tertentu (keluarga, teman, bahkan karyawan) yang ingin kita pantau.

Dengan menggunakan Base Transceiver Station (BTS) operator seluler sebagai fondasi tanpa fitur GPS pun sudah dapat menikmati layanan latitude ini.

Jadi jangan heran bila google latitude akan melibatkan fungsi dari sort message service (SMS), Instant Messaging (IM), atau telepon.

Namun, jangan senang dulu, pasalnya hanya ponsel tertentu yang dapat dikolaborasikan dengan layanan google latitude ini. ponsel-ponsel ini misalnya iPhone, Blackberry, ponsel berbasis Android, windows mobile 5 ke atas, dan syambian S60. Namun demikian google latitude juda dapat bekerja pada notebook.

Untuk dapat menikmati layanan google latitude, maka pengguna diwajibkan mendaftarkan nomor ponselnya via alamat www.google.com/latitude.

Bagi pengguna PC, proses registrasi dapat dilakukan melalui igoogle. Selanjutnya pengguna diwajibkan menginstall aplikasi google map dan diwajibkan memiliki akun google. Sementara saat dipakai untuk menunjukkan lokasi, latitude akan melibatkan google earth (via satelit) atau google map (untuk menunjuk nama jalan).

Layanan latitude ini kini sudah tersedia di 27 negara. Kabar baiknya adalah latitude juga sudah merambah Indonesia, meskipun lokasi yang ditunjukkan sofware ini belum benar-benar akurat.

Baca Juga Artikel Terkait







Tinggalkan Komentar



0 Respones to "Google Latitude Bisa Pantau Keberadaan Anda"

Post a Comment

Previous Article Next Article
Home