BBM : D55 CB 98A
WA : 0853 2023 77xx
sales@fahrurosid.com

Mengenal Sejarah Singkat Bahasa Pemrograman PHP Web Server



PHP Jika diartikan, sebenarnya PHP memiliki beberapa pandangan dalam mengartikannya, akan tetapi kurang lebih PHP dapat kita ambil arti sebagai PHP : Hypertext Preeprocesor. Ini merupakan bahasa yang hanya dapat berjalan pada server dan hasilnya dapat ditampilkan pada Client.

PHP adalah produk Open Source yang dapat digunakan secara gratis tanpa harus membayar untuk menggunakannya. File installer PHP dapat anda dapatkan secara gratis dengan mendownload dari alamat www.php.net.

Interpreter PHP dalam mengeksekusi kode PHP pada sisi server (disebut server-side), sedangkan tanpa adanya interpreter PHP, maka semua skrip dan aplikasi PHP yang dibuat tidak dapat dijalankan. Proses eksekusi kode PHP yang dilakukan oleh Apache Web Server dan interpreter secara diagram dapat digambarkan sebagai berikut:

Diagram Pembacaan Webserver PHP

PHP merupakan bahasa standar yang digunakan dalam dunia website, PHP adalah bahasa program yang berbentuk skrip yang diletakkan di dalam server web. Jika kita lihat dari sejarah mulanya PHP diciptakan dari ide Rasmus Lerdof untuk kebutuhan pribadinya, skrip tersebut sebenarnya di maksudkan untuk digunakan sebagai keperluan membuat website pribadi, akan tetapi kemudian dikembangakan lagi sehingga menjadi sebuah bahasa yang disebut Personal Home Page, inilah awal mula munculnya PHP sampai saat ini.

Tanggapan Anda???

Baca Juga Artikel Terkait







Tinggalkan Komentar



0 Respones to "Mengenal Sejarah Singkat Bahasa Pemrograman PHP Web Server"

Post a Comment

Previous Article Next Article
Home