BBM : D55 CB 98A
WA : 0853 2023 77xx
info@frosid.com

Rahasia Pintar Meningkatkan Posisi Peringkat Alexa Rank



Logo Alexa Rank
Apa itu Alexa Rank??


Pengertian Alexa Rank kalau merujuk langsung dari kutipan asli Alexa.com

The traffic rank is based on three months of aggregated historical traffic data from millions of Alexa Toolbar users and data obtained from other, diverse traffic data sources, and is a combined measure of page views and users (reach). As a first step, Alexa computes the reach and number of page views for all sites on the Web on a daily basis.

The main Alexa traffic rank is based on a value derived from these two quantities averaged over time (so that the rank of a site reflects both the number of users who visit that site as well as the number of pages on the site viewed by those users).

The three-month change is determined by comparing the site’s current rank with its rank from three months ago. For example, on July 1, the three-month change would show the difference between the rank based on traffic during the first quarter of the year and the rank based on traffic during the second quarter.

Kalau pengertian Alexa Rank yang diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia, mungkin seperti ini:
Ranking peringkat didasarkan pada tiga bulan data historis kunjungan dari jutaan pengguna alexaa toolbar dan diperoleh dari yang lainnya, sumber data kunjungan yang beragam, dan merupakan ukuran dari halaman yang ditampilkan dan yang dicapai atau dikunjungi. Sebagai langkah awal, menghitung jangkauan jumlah halaman yang ditampilkan untuk semua situs web setiap harinya.
Nilai peringkat Alexa traffic utama adalah berdasarkan nilai yang berasal dari kedua jumlah rata-rata dari waktu ke waktu (sehingga peringkat situs mencerminkan baik jumlah pengunjung situs maupun jumlah halaman situs yang dilihat oleh pengunjung).
Perubahan dalam tiga bulan ditentukan dengan membandingkan peringkat saat ini dengan peringkat tiga bulan lalu. Sebagai contoh, pada tanggal 1 Juli, perubahan tiga bulan akan menunjukkan perbedaan antara peringkat berdasarkan kunjungan selama kuartal pertama dan peringkat berdasarkan kunjungan selama kuartal kedua.

Jadi sudah jelas, sudah ada pengertian baku tentang Alexa Rank.

Menurut pengertian langsung dari Alexa.com tersebut, jadi, menurut saya kalau definisikan secara singkat bahwa Alexa Rank merupakan posisi peringkat yang diberikan oleh Alexa.com untuk mengetahui posisi blog/website berada pada peringkat tinggi atau rendah berdasarkan banyaknya traffic atau kunjungan yang stabil dari 3 bulan terakhir

Semakin kecil nilai yang didapat pada Alexa Rank, maka semakin baik posisi peringkat blog/website tersebut.

Untuk itu bagaimana cara meningkatkan posisi Alexa Rank supaya mendapat nilai Rank yang semakin kecil dan dengan posisi peringkat blog/web meningkat?

Berikut cara bijak dalam meningkatkan posisi peringkat Alexa Rank :
  1. Download and Install Alexa Toolbar
  2. Coba luangkan waktu beberapa menit untuk meng-install Alexa Toolbar pada browser Anda. Alexa Toolbar memiliki opsi dua pilihan "install Alexa toolbar" dan "install as statusbar". Anda dapat menginstall kedua opsi tersebut atau yang paling utama, anda dapat meng-install "install as statusbar" saja, karna saya rasa "install as status bar" lebih penting dari kedua opsi tersebut.

  3. Install Alexa Widget
  4. Luangkan waktu juga untuk install alexa widget pada blog/website Anda dengan meletakkan kode script Alexa Widget dengan cara Install Alexa Widget dan masukkan alamat URL blog/situs web anda dalam Alexa Site Stats Button kemudian Build Widget dan setelah itu copy-pastekan kode yang tersedia pada sidebar/posting blog/website Anda.

  5. Setup URL Sebagai Homepage Browser
  6. Bila Anda menggunakan komputer/PC/Laptop/OperaMini HP pribadi atau bila menggunakan jasa Warnet, Anda dapat menggunakan Setup pada halaman homepage utama browser dengan alamat URL blog/website Anda. Itu dimaksudkan untuk men-set tampilan tiap membuka browser awal dengan blog/website Anda.

  7. Alexa Traffic Rank
  8. Hal yang paling penting dalam meningkatkan positi Alexa adalah dengan memperbanyak kunjungan unik, Alexa Rank meningkat ke posisi yang lebih tinggi karena pada dasarnya Alexa Rank merupakan me-ranking popularitas suatu website. Jadi, lebih banyak pengunjung yang stabil dari tiap 3 bulan terakhir pada blog/website Anda, maka lebih tinggi posisi Alexa Rank yang diberikan dan tentunya blog/website anda menjadi populer.


Silahkan tinggalkan komentar Anda?

Baca Juga Artikel Terkait







Tinggalkan Komentar



0 Respones to "Rahasia Pintar Meningkatkan Posisi Peringkat Alexa Rank"

Post a Comment

Previous Article Next Article
Home