BBM : D55 CB 98A
WA : 0853 2023 77xx
info@frosid.com

Rute Alternatif Perjalanan Bandung ke Cikarang dengan Motor



Rute Alternatif Perjalanan Bandung ke Cikarang dengan MotorPerjalanan dengan menggunakan motor dari Bandung ke Cikarang atau sebaliknya saya lakukan untuk menghemat biaya pengiriman barang (menghemat dari pengiriman via JNE, TIKI, POS, Dll) & mempermudah pengangkutan barang-barang berat dan besar (Repot bila menggunakan bus dan angkot dengan kondisi berdesak-desakan, apalagi bila tempat tujuannya jauh dari jalan umum).

Perjalanan dengan motor dari Bandung - Cikarang dikarnakan pindah kerjaan dari pekerjaan di Bandung ke PT. Asahi Diamond Industrial Indonesia, sehingga pindah juga kontrakan dan barang-barang untuk hidup selama di Cikarang-Bekasi.

Adapun rute alternatif yang telah saya lewati dapat di tempuh dengan 2 pilihan:



Bandung-lembang-subang-kalijati-sadang-cikampek-karawang-lemah abang-cikarang.

Estimasi waktu untuk jalur pertama diatas (kurang lebih 5jam - 6jam).


atau


Bandung-cimahi-padalarang-cikalong-plered-purwakarta-sadang-cikampek-karawang-cikarang.

Estimasi waktu untuk jalur kedua diatas (kurang lebih 4jam - 5jam).



Jalur diatas merupakan point-point rute yang penting, bila Anda bingung di perjalanan, bisa di tanyakan ke orang-orang sekitar, misalnya Anda baru sampai lembang, Anda tanyakan pada orang sekitar jalur ke Subang, setelah sampai Subang, tanyakan kembali bila takut nyasar pada orang-orang sekitar untuk jalur berikutnya, sampai tujuan tercapai.

Perlu diketahui, kalau Anda menggunakan jalur Subang atau rute pertama, itu akan terasa lebih cape karna lebih panjang jalur perjalanannya. Tapi kalau menggunakan jalur Padalarang-purwakarta, itu lebih cepat daripada rute pertama, tapi Anda perlu hati-hati dan waspada karna rute kedua atau Padalarang-purwakarta banyak tronton yang melintas.

NB: Tidak dianjurkan mengambil rute tersebut pada sore atau malam hari, karena rute Padalarang-purwakarta dan Lembang kondisi jalan relatif sepi.
Saya sudah pernah mencoba rute-rute tersebut pada malam hari.

Jalur rute tersebut merupakan pengalaman pribadi saya, bila ada jalur rute alternatif yang lebih dekat dan nyaman, silahkan share disini.


Semoga membantu..

Baca Juga Artikel Terkait







Tinggalkan Komentar



5 Respones to "Rute Alternatif Perjalanan Bandung ke Cikarang dengan Motor"

Unknown said...

thanx gan info nya....


2:29 PM
HZ'08 said...

Nais inpo....
Tengkiu....


4:05 AM
Unknown said...

lembang - wanayasa - sadang - karawang -cikarang lebih dekat kaya nya bang


12:59 PM
Unknown said...

Thanx gan info ny


3:33 PM
Sigithr said...

Dari lembang jangan ke subang tapi belok kiri ke wanayasa via sagalaherang itu lebih deket....di purwakarta jangan lewat cikampek tapi lewat curug maka lebih deket lagi


9:18 PM

Post a Comment

Previous Article Next Article
Home