BBM : D55 CB 98A
WA : 0853 2023 77xx
info@frosid.com

Fajrulhadi Muazzam Putra Pertama Buah Hati Kami



 

Fajrulhadi Muazzam Putra Pertama Buah Hati Kami
Kisah cerita cinta singkat berawal sejak saya (Uka Fahrurosid) & istri (Siti Fatimah) masih status mahasiswa di salah satu perguruan tinggi negeri di Bandung yaitu Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), saya pada jurusan pend. teknik mesin angkatan 2005, sedangkan istri saya pada jurusan pend. bahasa indonesia. Kami menjalin hubungan dengan status berbapacaran pada tanggal 10 Januari 2010 di Taman Hutan Raya (TAHURA) Ir. H. Djuanda Bandung. Telah lebih 1 tahun lamanya kami berpacaran, akhirnya kami memutuskan untuk menjalin hubungan yang lebih serius lagi, sehingga pada tanggal 14 Agustus 2011 kami resmi bertunangan, dan selang beberapa bulan kami resmi menikah pada tanggal 13 Mei 2012 di Balai pertemuan Sangkuriang Dago Bandung. Sejak awal pernikahan kami, 5 bulan kedepan istri hamil, mengandung selama 9 bulan lamanya.

Pada hari Minggu tanggal 30 Juni 2013 jam 1-an tengah malam, istri mengalami pecah ketuban, sehingga kami langsung menuju ke RS Sariningsih Bandung untuk diperiksa dan dinyatakan akan melahirkan, dan tepat pada jam 04.27 dini hari yang bertepatan dengan berkumandang adzan subuh putra kami telah lahir dengan selamat pada bulan Sya'ban menjelang bulan Ramadhan dimana 10 hari kedepan memasuki awal puasa Ramadhan 1434.

Alhamdulillah. . .
Subhanallah. . .
Allahuakbar. . .
Putra kami telah lahir pada hari minggu 30 Juni 2013 dini hari jam 04.27, 21 Kliwon 21, Ruwah 1946/Pasa 1946, Sya'ban 1434H/Ramadhan 1434H, Go Gwee 2564/Lak Gwee 2564 dengan berat badan 2,6 Kg dan Panjang 46 cm.

Sedangkan masalah nama buah hati, kami jauh-jauh hari telah mencari nama-nama baik sejak kandungan masih umur 2 bulan, kami sudah mencari-cari dan mendapat nama "Azfar Muazzam". Namun, sebetulnya saat itu kami masih belum merasa cocok/sreg dihati dengan nama tersebut, karna tidak ada cerita asal muasalnya, hanya didapat dari pencarian pada nama-nama baik islam, sehingga kami pun masih memikirkan nama lain untuk buah hati kami.

Inspirasi nama untuk putra kami tiba-tiba terbesit sendiri dalam pikiran ketika buah hati telah lahir dengan jenis kelamin laki-laki pada Pagi hari "Fajar", hari minggu/"Ahad". Dari "Fajar" dan "Ahad" itulah saya mendapat inspirasi nama untuk buah hati kami. Saya lebih suka menggunakan nama Ahad daripada Minggu, karna minggu itu berasal dari bahasa portugis, Domingo yang dieja menjadi Dominggu yang artinya hari Tuhan. Sedangkan Ahad artinya satu dalam bahasa arab, yang bermakna bahwa Tuhan manusia itu hanya Satu atau Esa, yaitu Allah SWT, Tuhan pencipta alam semesta beserta isinya, Dialah yang menciptakan, merawatnya, menjaganya, bahkan mungkin suatu masa nanti menghancurkannya.

Nah, dari situlah awal inspirasi nama buah hati kami yaitu "Fajar" dan "Ahad". Sehingga kalau disatukan menjadi Fajar Ahad, namun menurut saya sebutan nama Fajar Ahad kurang enak di dengar oleh telinga saya, sehingga saya satukan 2 kata nama tersebut menjadi Fajrulhadi. Tidak lupa pula nama sebelumnya yang sudah jauh-jauh hari saya temukan dari nama-nama baik dalam Islam yaitu "Azfar Muazzam", akhirnya saya ambil nama "Muazzam" untuk disatukan dengan nama yang saya dapat dari Inspirasi saat putra kami lahir "Fajrulhadi", sehingga akhir nama putra kami adalah Fajrulhadi Muazzam.


FAJRULHADI MUAZZAM



Arti nama Fajrulhadi Muazzam:
  • Fajrul (Fajar) : Cahaya Putih, Waktu Fajar
  • Hadi : Yang Memimpin, Penunjuk Jalan
  • Muazzam : Dihormati, Disanjungi


AQIQAH

Alhamdulillah, pada tanggal 14 Juli 2013, saat telah memasuki hari ke-5 bulan puasa ramadhan 1434, kami melaksanakan syukuran Aqiqah putra pertama kami yang dimulai acaranya pada pukul 3.30 sore hari dengan 2 buah domba yang kami beli dari Pa' Ade/Pa' Asep di Jl. Posantren Cimahi beserta Catering lengkap, tinggal dibagikan dan tidak perlu repot-repot lagi.

“Ya Allah, aku memohon perlindungan kepada-Mu untuk anak kami dan untuk keturunannya dari setan yang terkutuk”
“Aku berlindung untuk anak kami dengan kalimat Allah Yang sempurna dari segala gangguan binatang serta gangguan sorotan mata yang dapat membawa akibat buruk bagi apa yang dilihatnya"


Semakin menghiasi kehidupan rumah tangga kami dan semoga dengan kehadirannya selalu membawa keberkahan, menjadi anak soleh, berbakti kepada orang tua, taat pada Agama Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW, sehat wal afiat selalu, banyak rezeki, dimudahkan dalam segala urusan. dan semoga kami sebagai orang tua diberikan kekuatan, kesehatan, dan menjadi orang tua yang baik dan membanggakan dalam mendidik dan membesarkannya ke jalan-Mu ya Allah...Amiiin

Baca Juga Artikel Terkait







Tinggalkan Komentar



2 Respones to "Fajrulhadi Muazzam Putra Pertama Buah Hati Kami"

Mohammad Fanirifanto said...

Selamat mas ..


4:46 PM
Fahro said...

Salam kenal kembali..

Post a Comment

Previous Article Next Article
Home