BBM : D55 CB 98A
WA : 0853 2023 77xx
info@frosid.com

Cara Factory Backup Window 8 Laptop Dell Inspiron 15



 

Laptop Dell 

Inspiron 15Kemarin saya baru membeli laptop Dell Inspiron 15 7537 di mangga dua dengan garansi resmi seharga Rp. 15.200.000 yang sudah di bundling dengan Windows 8.1 Original, dan segera ingin di backup karna tawaran backup di toko lumayan mahal dengan 1 DVD di hargai Rp. 40.000, sedangkan untuk backup membutuhkan minimal 2 DVD, lantas saja saya membackup sendiri.

Dalam laptop dell ada keuntungan tambahan dimana window dapat di backup dengan mudah. Disini saya akan berbagi bagaimana cara membackup OS yang sudah di bundling Windows 8 atau 8.1.

Sebelum anda gunakan laptop baru sebaiknya backup terlebih dahulu untuk mencegah ada masalah atau error pada window di kemudian hari, karna sangat disayangkan bila dikemudian hari terjadi masalah dan memerlukan install ulang namun tidak memiliki backupnya, tentu sangat mengkhawatirkan bukan?
Untuk mencegah terjadi seperti itu maka perlu di backup laptop baru anda sebelum di gunakan.

Ikuti tips cara membackup window 8 pada laptop Dell, sebagai berikut:

  • Di start menu ketik “My Dell” untuk memunculkan menu tersebut dan klik untuk masuk.
  • Setelah masuk di My Dell pilih Backup.
  • Pilih “Create Recovery Media”.
  • Proses loading back up yang menggunakan teknologi PC Doctor akan dimulai.
  • Setelah proses loading selesai maka keluar pilihan dalam bentuk apa kita akan membackup windows USB Flash Drive atau Disc. Sebagai contoh saya memilih menggunakan disc (DVD Standard) klik “Continue” untuk melanjutkan.
  • Jumlah data yang akan di back up sebesar 6.52GB kalau Windows 8 atau 8.1 masih kosongan, maka 2 keping DVD di butuhkan, yang akan di bagi secara otomatis menjadi 2 part. Masukkan DVD dan klik “Start” untuk memulai.
  • Proses back up Windows 8 ke DVD akan berjalan.
  • Part 1 selesai (DVD drive akan otomatis mengeluarkan disc jika proses selesai) masukkan DVD berikutnya sebagai Part 2, klik “Ok” untuk melanjutkan.
  • Proses berjalan lagi melanjutkan ke Part 2 hingga selesai.
  • Selesai dan klik "OK"

Begitulah gambaran umum dalam membackup OS di Notebook Dell.
Untuk yang akan membackup menggunakan flashdisk, sebaiknya kapasitas flashdisk minimal 8GB dan tidak ada file di dalamnya, bila ada file maka lakukan backup terlebih dahulu, karna jika digunakan sebagai backup file lama yang ada di flashdisk akan hilang.

Semoga membantu dan selamat mencoba.

Baca Juga Artikel Terkait







Tinggalkan Komentar



2 Respones to "Cara Factory Backup Window 8 Laptop Dell Inspiron 15"

Laurio Leonald said...

Apakah setelah menggunakannya anda menemukan masalah pada laptop ini, saya berencana membelinya tapi setelah cari reviewnya banyak yang bilang wifi bermasalah (sangat lambat), lalu batrey eror.


7:58 AM
Fahro said...

Untuk wifi kadang suka error, hilang sendiri jadi mesti disable & enable dulu wifi adapter di device managernya baru normal lagi. Untuk kecepatan akses internet melalui wifi juga kadang lambat, padahal internet saat itu sedang kondisi cepat.
Kalau mengenai batrei sering pakai power listrik & belum pernah coba full pakai batrei trus,
Moga bermanfaat..

Post a Comment

Previous Article Next Article
Home