BBM : D55 CB 98A
WA : 0853 2023 77xx
info@frosid.com

5 Langkah Blogging Yang Berhasil



Banyak sekali orang di luaran sana yang ingin memulai membut blog (blogging), namun banyak pula yang hanya sekedar mengatakan saja tanpa mau memulai dan membuatnya.

Jika sahabat termasuk orang yang telah memiliki blog, maka disini saya ingin berbagi "5 langkah blogging yang berhasil" yang mudah-mudahan sahabat bisa saling sharing dan sebagai kesempurnaan artikel ini kedepannya.

Berikut 5 langkah blogging yang berhasil:

  1. Pilih sebuah judul
  2. Perlu diingat bahwa blog yang patut berhasil itu mempunyai jumlah pembaca/pengunjung yang banyak. Ada beberapa orang yang suka membaca blog-blog yang fokus dan hanya satu topik.
    Pilihlah topik yang menarik. Entah itu tentang tenis, golf, hockey, tips komputer, manajemen, bisnis, atau apapun itu yang sahabat minati.

  3. Mulailah dengan blogger atau wordpress
  4. Artikel sebelumnya saya telah mengulas tentang bagaimana menentukan pilihan antara blogger dan wordpress. Klik disini

    Sahabat bila akan membuat blog itu tidak akan memakan waktu lebih dari 10 menit, karna simple sekali pembuatannya. Pilihlah URL yang konsisten dan sesuai dengan blog sahabat. Sebagai contoh, bila blog sahabat membicarakan tentang blog pribadi, maka sahabat bisa membuat URL dengan nama sahabat sendiri. Seperti contoh: http://ukafahrurosid.blogspot.com atau sejenisnya.

  5. Segera Memposting
  6. Segera menulis/memposting dengan model tulisan yang beragam dan juga diusahakan dalam 1 minggu dapat memposting minimal 5-10 posting baru.
    Beberapa blog tidak melakukan cara ini.

  7. Promosi
  8. Bila sahabat telah merasa nyaman menulis/memposting di blog, maka waktunya sahabat bisa mengunjungi blog orang lain dan meninggalkan komentar dan meninggalkan URL link blog sahabat di blog mereka.

  9. Update/Perbaharui
  10. Selalu di perbaharui/update blog sahabat dengan posting-posting baru agar para pengunjung yang telah mampir sebelumnya di blog sahabat mau berkunjung kembali untuk melihat posting baru dari blog sahabat.

Baca Juga Artikel Terkait







Tinggalkan Komentar



2 Respones to "5 Langkah Blogging Yang Berhasil"

sbmusic said...

makasih bro,bagus juga infonya


11:41 PM
Anonymous said...

http://automotiveinparadise.blogspot.com/


2:08 PM

Post a Comment

Previous Article Next Article
Home