BBM : D55 CB 98A
WA : 0853 2023 77xx
info@frosid.com

Waspada!! E-Mail Erotis Berisi Virus



Surat elektronik (e-mail) sampah yang menjanjikan gambar erotis artis terkenal ternyata menyebarkan virus ke komputer anda.

Surat elektronik biasanya berisi subjek seperti Naked Shakira Clip, Rihanna Exposed atau pesan lain berisi dorongan yang menarik pemakai komputer untuk mengklik link tertentu.

Dengan mengklik link tersebut, anda akan mengunduh (download) salinan Agent.IMB Trojan yang menggandakan dirinya sendiri ke dalam sistem komputer dengan nama CbEvSvc.exe.

"Teknik rekayasa seperti ini bukan hal yang baru. Namun, mengingat banyak bajingan di dunia maya masih terus menggunakannya, pasti masih ada banyak pemakai yang terperangkap" kata Luis Corrons, Direktur Teknis PandaLabs.

"Pencipta malware kadangkala menggunakan jenis e-mail yang sama untuk menyebarkan bermacam rangkaian malware sehingga takkan mengejutkan untuk menemukan surat sampah seperti ini digunakan selama beberapa hari berikutnya untuk menyebarkan kode malicious lain seperti downloader Trojan, banker Trojan dan lain-lain," kata Corrons.

Malware adalah piranti lunak yang dirancang untuk menyusupi atau merusak satu sistem komputer tanpa disadari oleh pemakai yang dituju. Malware adalah gabungan dari kata malicious dan software.

Para pejabat perusahaan Panda menyarankan pemakai komputer untuk tidak membuka pesan e-mail dari orang yang tak mereka kenal dan tidak mengklik link yang mungkin berisi pesan tersebut.

Baca Juga Artikel Terkait







Tinggalkan Komentar



0 Respones to "Waspada!! E-Mail Erotis Berisi Virus"

Post a Comment

Previous Article Next Article
Home