BBM : D55 CB 98A
WA : 0853 2023 77xx
info@frosid.com

Tips Membuat Menu Sehat dan Bergizi



Tips Membuat Menu Sehat dan Bergizi
Sehat merupakan keinginan banyak orang, untuk itu mulailah hidup sehat dengan mengkonsumsi makan sehat dan bergizi tinggi untuk menunjang kesehatan tubuh kita. Makan sehat berawal dari kesegaran bahan makanannya, oleh karena itu pilihlah bahan makanan dengan kualitas baik serta tetap terjaga kesegarannya.

  1. Gunakan bahan-bahan yang segar agar gizinya serta cita rasanya tidak hilang/rusak.
  2. Konsumsilah berbagai jenis bahan makanan agar tercukupi zat gizi yang dibutuhkan tubuh kita.
  3. Perhatikan kandungan gizi dalam setiap bahan makanan, seperti proteinnya, lemaknya, karbohidratnya, vitamin serta mineralnya. Berdasarkan itu kita bisa memilih zat gizi apa yang banyak kita perlukan.
  4. Untuk tetap menjaga kesegaran tubuh, selalu perbanyak konsumsi buah dan sayuran segar karena banyak mengandung vitamin yang diperlukan tubuh.
  5. Untuk kebutuhan energi yang besar, jangan lupakan protein, karbohidrat serta lemak secukupnya agar tetap bertenaga untuk aktiitas.
  6. Pastikan saat Anda memasukkan makanan sehat, praktis, bergizi agar tetap terjaga kesegaraannya dalam wadah yang aman.
  7. Saat Anda tidak sempat makan di rumah, usahakan membawa bekal makanan sehat untuk mengawali setiap aktifitas Anda baik dalam perjalanan, saat di kantor ataupun saat berolahraga.
  8. Untuk melengkapi kelezatan makanan/bekal yang Anda bawa, dapat ditambahkan saus seperti saus keju ataupun saus tomat buatan sendiri yang disimpan dalam wadah kecil namun praktis.


Baca Juga Artikel Terkait







Tinggalkan Komentar



0 Respones to "Tips Membuat Menu Sehat dan Bergizi"

Post a Comment

Previous Article Next Article
Home