BBM : D55 CB 98A
WA : 0853 2023 77xx
info@frosid.com

Tips Dalam Cybermarketing



Istilah Cybermarketing digunakan oleh para netter (masyarakat pengguna internet) untuk menjelaskan suatu kegiatan pemasaran dengan menggunakan media Internet.

Lalu apa yang membuat Internet begitu istimewa?
Salah satu kegunaan Internet yang paling penting ialah kita dapat mencari dan bertukar informasi tanpa dihalangi oleh batas negara. Karena keunggulan inilah maka Internet telah berkembang sedemikian pesatnya.

Sampai saat ini, sudah ratusan juta penduduk dunia memiliki akses ke Internet dan angka ini terus bertambah setiap harinya. Kenyataan ini yang membuat Internet menjadi salah satu media yang efektif bagi perusahaan maupun perorangan untuk memperkenalkan dan menjual produk/jasa mereka ke calon pembeli/klien dari seluruh dunia. Internet juga telah memungkinkan terciptanya persaingan yang sehat antara perusahaan kecil, menengah dan besar di dalam merebut pangsa pasar. Internet juga membuat kita mudah mengakses informasi bisnis yang berbeda di seluruh dunia di mana pada masa lalu hanya perusahaan besar saja yang bisa melakukan hal ini.

Jika informasi yang kita butuhkan begitu mudah untuk didapat, lalu apa fungsi dari cybermarketing? Karena Internet merupakan dunia maya yang bebas di mana orang dengan mudah mengirim informasi mengenai apa saja, ini mengakibatkan tidak semua informasi yang ada di Internet benar dan berguna bagi kita. Diperlukan cara khusus agar kita bisa membedakan mana informasi yang tidak benar dan yang dapat dipercaya. Cybermarketing mempelajari hal ini.

Dalam cybermarketing Anda akan mempelajari bagaimana caranya mencari dan menemukan informasi dari sumber yang dapat dipercaya, bagaimana mengirim surat penawaran melalui e-mail tetapi tidak membuat kesal si penerima, dan yang paling penting, bagaimana caranya agar produk/jasa perusahaan kita dapat dikenal oleh orang dari seluruh penjuru dunia.

Agar kegiatan cybermarketing Anda memperoleh hasil maksimal, maka Anda disarankan untuk membuat program kerja yang dapat mendukung kegiatan cybermarketing adalah sebagai berikut:

Lembar Kerja Kegiatan Cybermarketing

  1. Nama klien
  2. Nama perusahaan
  3. E-mail
  4. Telepon
  5. Alamat situs web
  6. Produk/jasa yang ditawarkan
  7. Negara pemasaran yang dituju
  8. Situs search engine yang digunakan
  9. Kata pencari yang digunakan
  10. Banyaknya alamat e-mail atau kontak yang ingin didapat per hari
  11. Tulis alamat e-mail atau kotak calon pembeli dibawah ini
    ----------
    ----------
    ----------

Lembar kerja ini bisa membantu dan menjaga Anda agar lebih terfokus pada saat Anda menjelajah Internet. Sebab sering kali terjadi, pada saat menjelajah Internet Anda menemukan situs web (informasi) lain yang lebih menarik sehingga Anda melupakan tugas utama Anda. Ini dapat mengakibatkan kegiatan cybermarketing Anda menjadi tidak terarah dan hanya membuang-buang waktu saja. Tapi yang lebih menghebohkan lagi, Anda nanti akan terkejut sewaktu menerima tagihan Internet dan pulsa telepon pada akhir bulan.

Oleh sebab itulah tips ini dibuat untuk membimbing Anda agar dapat melakukan kegiatan cybermarketing dengan efektif dan efisien serta bisa memanfaatkan media Internet secara bijaksana.

Dengan menguasai cybermarketing, jenis usaha dan jasa apapun yang Anda jalankan dapat Anda pasarkan ke seantero dunia. Bersiaplah, karena sebentar lagi dunia akan berada di tangan Anda.

Baca Juga Artikel Terkait







Tinggalkan Komentar



0 Respones to "Tips Dalam Cybermarketing"

Post a Comment

Previous Article Next Article
Home