BBM : D55 CB 98A
WA : 0853 2023 77xx
info@frosid.com

Staying Healthy All The Way



Staying Healthy All The WayAwali tahun yang baru dengan semangat baru untuk hidup lebih sehat sepanjang tahun. Hidup sehat artinya kondisi tubuh selalu fit, psikis dan mental pun ok. Ketiga hal ini harus diusahakan agar selalu seimbang. Lagipula apa artinya tubuh fit jika mental selalu stres dan Anda mengalami insomnia setiap malamnya?

Hidup di era modern memang gampang - gampang susah. Di satu sisi teknologi membuat segala urusan manusia lebih mudah dan cepat untuk diselesaikan, di sisi lain tuntutan hidup yang tinggi seperti urusan pekerjaan dan rumah yang menyita waktu serta pikiran, membuat beban secara psikis meningkat. Kerja terus tanpa punya kehidupan? Jangan Dong!

Tips berikut mungkin bisa membantu. Selamat mencoba!

1. Slow Down
Segalanya terasa memberatkan, waktu rasanya selalu kurang, tubuh selalu lelah. Artinya stres sudah mulai melanda. Stop, Slow Down! Beri waktu pada diri sendiri untuk mengambil nafas sejenak dan perlahan-lahan urutkan 'list things to do' yang biasa Anda lakukan sehari-hari. Dari list tersebut akan jelas terlihat mana yang bisa dikerjakan terlebih dahulu dan mana yang masih bisa ditangguhkan. Dengan begitu segalanya tidak dikerjakan sekaligus dalam waktu bersamaan.

2. 'Me' Time
Sempatkanlah meluangkan waktu bagi diri sendiri atau 'me time'! Segarkan kembali diri Anda dengan memberikan cuti untuk diri sendiri dan lakukan hal-hal yang membuat Anda bisa rileks. Manjakan diri dengan spa/perawatan tubuh misalnya. Hasilnya? Serasa hidup kembali dan siap beraktivitas.

3. Terapi Hobi
Fisik dan psikis yang lelah dapat pulih kembali bila kita melakukan hal-hal yang kita sukai. Hobi dapat menjadi terapi yang mujarab untuk memompa kembali semangat untuk melakukan aktivitas harian. Memasak misalnya. Mereka yang hobi memasak akan menemukan 'heaven on earth' saat berada di dapur kesayangan dan meramu aneka masakan yang menjadi favoritnya. Praktis saat kembali beraktivitas, mood pun akan menyenangkan.




Baca Juga Artikel Terkait







Tinggalkan Komentar



0 Respones to "Staying Healthy All The Way"

Post a Comment

Previous Article Next Article
Home